October 20, 2008

Jumat itu..

Jumat sore, pas lagi di kantor.. tiba2 gw dapet sms dari iik gw.. isinya gw udah dibeliin tiket Laskar Pelangi buat Jumat malem, jam 7... wah, seneng juga nih, weekend ada acara menyenangkan.. tapi stress juga mikirin gimana bisa nyampe di mall kelapa gading pada pukul 7 malem, sementara biasanya gw sampe rumah jam setengah 8 malem..

Dan.. benar saja.. meskipun gw start dari kantor jam setengah 6 tepat, halte busway udah berjubel-jubel... dengan tabah gw menjalani antrian satu demi satu.. akhirnya dapet bis juga, walaupun berdiri gw jalanin dengan tabah deh... celakanya.. pas nyampe di Senen, ada kecelakaan motor sehingga busway terpaksa macet dalam jangka waktu yang cukup lama..

Akhirnya, setelah menunggu sekitar 30 menitan tanpa tanda2 bis akan berjalan kembali, gw sms iik gw, gw bilang gw bakalan telat, jadi gw bilang iik dan sepupu gw suruh masuk aja duluan... masalah macet gak usah dibahas detil, sebab kita semua penduduk Jakarta udah tau lah ya macetnya Jakarta kayak apa.. grrrr... Singkat cerita, jam 7.20 gw turun di halte pulomas.. great.. naek angkot ke Kelapa Gading biasanya membutuhkan waktu 20 menit juga.. padahal film dimulai udah dari jam 7 tadi...

Untuk pertama kalinya selama gw di Jakarta, malem itu gw naek ojek! sempet nawar sampe dapet setengah harga pula... alhasil, tibalah saya di mall kelapa gading pada pukul 7.30 malam... dan langsung berlari marathon menuju Gading XXI yang ada di lantai 3... meskipun udah ketinggalan 30 menit, gw masih bisa menikmati film Laskar Pelangi, yang emang bagus bangettttttt... dan masih sempat menangis 3 kali sepanjang pemutaran film itu.. masing-masing di adegan saat Pak Harfan meninggal dunia, Bu Muslimah hampir putus asa, dan terakhir saat Lintang terpaksa putus sekolah karena ayahnya meninggal.

Satu komentar saja buat film Laskar Pelangi, BAGUS! perlu diketahui disini, biasanya gw paling malas dan anti sama film Indonesia. Tapi film ini bener2 beda.. pemandangan yang indah, akting para pemain yang brilian, dan tentu saja alur cerita yang luar biasa, bikin film ini two thumbs up buat gw... Oh iya, di film ini gw paling terpesona ama sosok Lintang yang jenius, walaupun pada akhirnya dia harus menyerah pada jalan hidup yang membawanya putus sekolah...

"Banyak-banyaklah memberi, jangan banyak menerima"

1 comments:

Anonymous said...

Kalo aku, plg suka penggambaran 'dunia runtuh'-nya Ikal :>