October 15, 2008

sekelumit kisah di pagi hari...

Jam di komputer kantor gw menunjukkan pukul 8:07 AM.. masih 53 menit lagi menuju jam 9.. artinya gw masih punya waktu 53 menit untuk nyantai2 sebelum jam kantor dimulai :)
pagi ini gw mendapat pelajaran yang cukup berkesan.. seperti hari-hari sebelumnya, gw mulai cabut dari kelapa gading jam 6.15... nganterin adik sepupu gw ke Don Bosco dulu, trus barulah gw di-drop di stasiun busway... melihat antrian yang masih ga terlalu banyak, boleh donk gw GR bahwa (seperti pada hari-hari sebelumnya) gw bisa duduk di busway yang menuju Harmoni..

Yakk.. busway telah tiba.. ternyata begitu masuk, gw melihat tempat duduk udah penuh.. yah ga papa lah... menurut pengalaman, ntar di halte cempaka mas atau senen, gw PASTI dapet tempat duduk... ternyata.. hari ini gw lagi dikasih pelajaran ama Tuhan.. sukses sampe Harmoni gw berdiri terussss dan berdesak-desakan... fuih... bener-bener berdesak-desakan! sampe Harmoni, gw langsung pindah koridor ke busway yang menuju Blok M... oya, perlu gw jelaskan disini, gw termasuk tipe orang ga sabaran dan ga mau ngalah... soooo kalo ngantri jangan coba2 deh berusaha mendahului gw.. yang ada gw dengan sengaja mendesak depan2 gw.. gara2 keburu2... begitu juga hari ini, gw mendesak-desak depan gw.. tiba-tiba.. ada suara di hati gw.. "sabar.. nanti Aku pilihkan bis yang tepat untuk kamu.."

This is the first time gw denger hati gw berkata kayak gitu.. bener deh, gw langsung berusaha supaya sabar.. gw ga lagi mendesak-desak depan gw.. dia mau jalan atau ga, gw tunggu dengan sabar... Akhirnya, tiba juga giliran gw buat naek bis.. perlu gw jelasin lagi disini, gaya gw kalo naek bis tu sama deh ama atlet estafet.. lari2 rebutan tempat duduk gitu... tapi.. hari ini gw udah memutuskan buat sabar... ya udah gw masuklah di bis yang udah dempet2an... gw berdesak-desakan LAGI dan udah hopeless buat dapet tempat duduk... tiba-tiba... begitu pintu busway tertutup.. berdirilah tu orang yang duduk di depan gw... ya ampunn... gw ampe terharu deh.. langsung gw duduk dengan nyamannya... sementara orang lain yang udah masuk lebih dahulu dari gw, masih berdiri-berdiri aja..

Orang yang kasih tempat duduk ke gw itu gw kira bakalan turun di halte berikutnya.. ternyata enggak.. dia masih agak jauh gitu baru turun... ya ampun... diberkatilah dia.. dan diberkatilah aku.. hehehe... Semoga aja ntar pas pulang kantor (yang biasanya buswaynya 3 kali lipat lebih berdesak-desakan daripada pagi hari), gw bisa tetep sabar yah..

terima kasih Tuhan, Kau bicara ke dalam hatiku.. aku akan belajar sabar dan belajar lebih dan lebih lagi memperbaiki diri di dalam bimbingan-Mu.. Amin..

0 comments: